Thursday, July 23, 2015

Pertalite Tidak Jadi Menggantikan Premium ?

Beberapa bulan belakangan, informasi marak beredar mengenai akan dihapuskannya bahan bakar Premium, dan akan digantikan oleh Pertalite yang memiliki nilai oktan lebih tinggi diatasnya. Bahan bakar dengan RON88 ini memiliki problema tersendiri. Disamping nilai subsidi yang besar dan dinilai tidak tepat sasaran, namun mayoritas kalangan menggunakan bahan bakar ini untuk menunjang aktifitas dan produktifitas sehari-hari.

Sebut saja, angkutan umum seperti angkot , mini bus, hingga ojek motor sangat membutuhkan subsidi atas bbm ini. Karena apabila Premium dicabut subsidinya dan harga menjadi selangit, otomatis hal tersebut sangat membebani.

Bagaimana dengan wacana dihapuskannya Premium dan digantikan oleh Pertalite?





Info yang saya baca dari blog kang IWB di sini, Pertalite yang memiliki RON90 akan diluncurkan 24 Juli 2015, bila tidak ada rala melintang, dan Premium tetap disediakan, alias tidak dihapuskan.

Beberapa SPBU sudah mulai memasang Pertalite di daftar bbm yang mereka sediakan, contohnya di daerah BSD Tangerang. Harga diperkirakan berada pada banderol Rp.8,400.
Praktis, pada kisaran harga dibawah Rp.11,000, pertamina memiliki Premium (RON88), Pertalite (RON90), Pertamax (RON92) serta Pertamaxplus (RON95)

sumber:
http://iwanbanaran.com/2015/07/23/bensin-pertalite-segera-dirilis-nih-dia-estimasi-banderolnya/

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas penulisan komentar yang bersahabat, membangun dan bermanfaat.