Wednesday, May 29, 2013

Waspada Maling Motor Bersenjata Di Rumah

sumber: http://pustakadigitalindonesia.blogspot.com/
2012/08/20-tips-untuk-mengamankan-sepeda-motor.html
Masbro.. dalam beberapa bulan ini di daerah kami sedang ramai tragedi kehilangan motor. Beberapa bulan lalu, motor tetangga lain hampir kemalingan, yang dirusak baru gembok gerbang dan kunci motornya keburu pemiliknya kebangun. Dua minggu yang lalu tetangga depan rumah kehilangan motor sport yamaha yang baru beberapa bulan dipinang, dan gilanya waktu kejadian rumah saya terbuka lebar dan ada kegiatan mertua di ruang tamu sampai dengan jam 3an pagi. Sedangkan saya sendiri tidur bangun sama anak istri, kebetulan anak sedang sakit jadi rewel. Ga sama sekali curiga ada sesuatu. Malam yang sama dilaporkan kehilangan motor sport milik anak tukang sayur, agak jauh dari rumah namun masih satu akses menuju rumah.

Cuma yg diinget malam kehilangan ada suara motor matic, sepertinya suara knalpot standar matic honda. Baru ngeh kalo motor matic tetangga depan kiri baru pasang knalpot racing, sedangkan punya tetangga yg beda 3 rumah berhadap-hadapan yang aksesnya pasti lewat depan rumah masing2 ga pernah keluar malam. Sedangkan tetangga lainnya pemilik motor sport dan bebek berknalpot racing.

Seminggu yang lalu, tetangga dekat rumah yang juga masih satu akses menuju rumah melaporkan kemungkinan diincar maling. Pemilik sempat dikasih tau anaknya yang berusia 8th kalau ada sosok kaki orang di deket tangga rumah, tapi ga percaya. Besoknya adiknya si anak yg berusia 5th bilang ada yg ngintip di jendela, begitu mau dicek terdengar seperti ada suara orang menjauh. Paginya, karena penasaran, dibukalah rumah kosong sebelahnya yang ternyata sudah dalam kondisi bobol alias tidak biasa. Barulah melaporkan kejadian ke warga dan rt.

Kejadian ini membuat semua warga waspada. Tapi juga menduga-duga mungkin ada keterlibatan warga terdekat karena sangat licin dan seperti sangat tau kondisi lingkungan disini. Bahkan, belum lama ada juga yang katanya hampir kehilangan, tapi ada saksi yang melihat pelaku lebih dari dua orang membawa senjata api ketika mereka terburu-buru kabur dari lokasi yang gagal dimaling.

Kewaspadaan kami bukan main2. Alarm di kendaraan, di area gerbang dan pintu serta jendela, juga kunci ganda pintu gerbang dan motor sampai cctv terpasang. Ada juga warga yang sudah siap dengan ijin senjatanya. Hanya saja, rasanya masih belum puas kalau ga bikin kapok atau bikin mereka ga berkutik  apalagi kalau bisa saat kepergok semua warga langsung bisa menahan semua tersangka.. mantaf tuh..

Nah, baru sekitar 1 jam yang lalu nih,, kami mendengar ada suara matic mencurigakan akan lewat depan rumah..spontan kami mengintip melalui jendela kamar, tampak motor matic tanpa boncengan lewat dan berhenti sekitar satu rumah setelah rumah kami. Lucunya kedengeran seolah pengendara bicara dengan seseorang yang seperti penumpang ojek sedang transaksi. Lalu ga lama dia kearah balik lewat rumah, jalan pelan dan nengok kearah rumah kayak negesin pager dan motor saya!!

Belum percaya, lagi mikir dan diskusi dengan istri,, tau-tau kedengeran lagi suara motor yang sama.. kita intip lagi..
Bener!! dia jalan pelan-pelan lewat pager rumah.. keliatan banget negesin.. trus muter lagi lewat lagi pelan-pelan..

Waspada, saya buru-buru keluar untuk memindahkan sepeda motor ke teras, sebelumnya dekat gerbang. Setelah itu kunci ganda motor.. tiba2 terdengar suara motor yang sama cuma agak cepat.. buru-buru saya lari kedalam untuk mengintip dan kondisi pintu masih terbuka lebar. Dengan cepat motor matic tersebut lewat dan langsung muter arah trus ngebut.. saya buru-buru keluar lagi mau lebih pertegas.. diujung tikungan jalan, setelah membelok dia membunyikan klakson 1x..dan ngebut terdengar ada suara motor lain juga.

Sepertinya rencana eksekusi dibatalkan dengan tanda klakson tadi, setelah matic tadi dobelcek dan menemukan kondisi depan rumah sudah berbeda. Dan merasa situasi ga aman mereka memutuskan menjauh..

Pusing juga nih ngadepin yang begini.. Alarm blom sempat bunyi, dan cctv kurang lama nangkepnya..
Gimana yah enaknya..

sumber: http://pustakadigitalindonesia.blogspot.com/2012/
08/20-tips-untuk-mengamankan-sepeda-motor.html




No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas penulisan komentar yang bersahabat, membangun dan bermanfaat.