Wednesday, May 29, 2013

Jaket Panjang Umur

Masbro,, buat pengendara sepeda motor alias bikers sangat penting melindungi tubuh dari terjangan angin dan air. Apalagi kondisi jalan di malam hari dan cc kendaraan dewasa ini yang kerap membuat terjangan angin sepoi menjadi sama dahsyatnya dengan badai kecil ketika kita sedang memacu sepeda motor kesayangan.. ditambah kalau cuaca sedang buruk.. wow deh..

sehat bisa mahal
Perjalanan sehari-hari kerja membuat tubuh harus punya ketahanan yang baik. Sayangnya, beberapa hari ini hampir dua minggu saya harus menikmati rentetan bonus seperti suhu tubuh lumayan tinggi, batuk, flu dan pembengkakan di area kelenjar getah bening dan di leher yang membuat menelan ludah saja sangat menyiksa.

Ternyata memang obat-obat generic untuk menangani batuk, demam dan lainnya hanya untuk flu saja yang berhasil menyudahi flu weekend yang lalu. Alhasil, setelah sempat ga bisa berkutik alias tepar akibat flu tsb saya periksakan diri ke RS langganan. Diberikan obat yang lumayan tinggi harganya per tablet sehingga kondisi tubuh menjadi jauh lebih baik sekarang. Yaa.. sehat itu mahal kalau sudah terlanjur sakit.. hehe.


Kalau dipelajari lebih dalam, rasanya penyebabnya karena kurangnya proteksi diri dari cuaca yang ga stabil belakangan ini dan apalagi di tempat kerja suhunya lumayan rendah... BRRR~ deh pokoknya..

Satu lagi, baru merhatiin juga.. ternyata jaket-jaket yang biasa dipakai untuk menemani berkendara kondisinya sudah perlu diperhitungkan. Sudah tidak setangguh ketika baru beli dahulu. Beberapa jaket sudah menjadi tipis akibat sering keluar masuk mesin cuci. Beberapa yang bukan dari kulit asli sudah ngelotok imitasi kulitnya..

Pensiun buat dipakai jarak jauh
Dalam perjalanan pulang dari RS, apalagi hujan gerimis sedari tadi sudah mengkhawatirkan, saya putuskan untuk mampir ke toko jaket satu-satunya yang terlihat. Beberapa jaket dicoba, ga ada satupun yang mendekati minat yaitu jaket kulit asli. Tapi akhirnya terbeli juga satu jaket yang lumayan fit di badan. Meskipun agak kecewa karena penjual mengatakan jaketnya asli padahal saya tau itu imitasi.. sama kayak yang ada dirumah.. hehe..

Yang penting, sekarang sudah ada jaket dengan kondisi lebih baik dari rekan-rekannya yang sudah waktunya pensiun jarak jauh. Lumayan nyaman dipakai selama perjalanan pulang yang gerimis. Sayangnya baru sempat coba pakai perjalanan dibawah matahari sejauh 500 meter saja, karena ternyata kondisi badan belum fit benar dan masih demam ternyata.. pulang deh.. Kemarin sudah bolos 2 hari.. waduhh..

Benar bila banyak yang bilang 'Mau panjang umur, pakai jaket!'.. karena kalau kita tidak melindungi tubuh dari terjangan angin, air hujan, apalagi angin malam, itu sama saja dengan membiarkan tubuh kita sakit.. ga ditangani lama kelamaan ya bisa lewat ..  Tembok rumah aja ada umurnya ya..
biar murah asal aman

Yah syukurnya dengan sakit ini tetap ada hikmahnya.. yaitu minimal jaket baru, dan satu lagi.. selama sakit saya yang kebiasaan berkegiatan jadi gatel karena kebanyakan diam. Akhirnya kesampean juga deh nulis di blog yang sudah di daftar sejak tahun 2010 lalu.. tapi baru berhasil mengetik 1 karakter sekitar 3 hari yang lalu.. hehehe. Hasil jeprat jepret kamera hape yang selama ini mau dijadikan bahan bisa segera diupload dan dijadikan bahan artikel yang mungkin saja dapat bermanfaat bagi pengunjung blog ini.

Satu lagi.. ternyata barusan aja bongkar kwitansi RS, ada amplop berisi Surat Keterangan Sakit dengan keterangan istirahat 3(tiga) hari... syukurlah.. ga terhitung bolos.. hehehe...






No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas penulisan komentar yang bersahabat, membangun dan bermanfaat.