Sunday, May 26, 2013

Daging Layak Konsumsi Atau Tidak?

Seperti biasanya, istri belanja daging sapi di salah satu swalayan terbesar yang ada di hampir semua mall di kota-kota besar. Biasanya, sesampainya dirumah daging disimpan di kulkas sebelum diolah untuk makan putri bungsu kami yang tengah bulan lalu menginjak usia 1 tahun.

Beberapa hari yang lalu, sepulang saya dari kantor, istri menanyakan mengenai kondisi daging yang terakhir dibelinya, karena sudah mau diolah untuk makan baby.

Daging sapi yang ditunjukkan kepada saya berwarna pucat dengan ada cairan berwarna kemerahan disekitarnya sama-sama terbungkus dalam satu kantong plastik bening. Padahal ketika sebelum disimpan di kulkas daging tsb berwarna merah alami, berkesan daging segar.

Ketika dikeluarkan dari kulkas daging masih membeku, sehingga istri seperti biasanya merendam bungkusan daging tersebut dengan air. Dan seperti ini sudah sering dilakukan oleh istri, namun baru kali ini kami melihat kondisi daging yang seperti ini. Sempat kami menduga-duga, jangan-jangan istri salah mengambil produk daging yaitu mungkin bukan daging sapi.. tapi istri setengah yakin telah membeli daging dari area biasanya dia berbelanja dan dengan dilayani oleh staf daging di swalayan tsb.

Karena ragu dengan daging tersebut, saya melarang istri mengolahnya.
Bagaimana menurut masbro sekalian?


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas penulisan komentar yang bersahabat, membangun dan bermanfaat.